Ponsel Bisa Menimbulkan Tuli Dan Mengakibatkan Bencana


Ponsel Bisa Menimbulkan Tuli Dan Mengakibatkan Bencana

Chating bukan lah yang aneh lagi untuk kita karena hal tersebut terkadang ada pada kesibukan kita sehari hari. Banyak yang dari setiap orang memiliki gadget untuk berkomunikasi apalagi memiliki gadget pintar yang memiliki fitur yang canggih , ternyata dari gadget tersebut dapat mengganggu kesehatan kita.
pasti kalian memiliki seorang teman yang sibuk akan gadget yang di mainkannya dan mengabaikan tempat sekitarnya, bukan berarti dia sibuk akan hal sesuatu yang di gelutinya, melainkan karena ia menderita tuli sementara. Percobaan tersebut dari sebuah studi yang belum lama ini dilakukan.

Yang di lansir dari Food World News, dari studi yang dilakukan peneliti di University College London memberikan hasil, pada saat seseorang melakukan aktivitas virtual yang di mainkannya, contohnya memilih emoticon lucu di Facebook, maka mereka bisa mengalami tuli sementara, terutama pada suara dengan tingkat normal pada wilayah disekitarnya.

Tentunya, pada saat sibuk mengirim pesan singkat atau memainkan gadget, Anda bisa jadi tidak mendengar teman yang sedang berbicara dengan Anda menjadi terabaikan.

Baca Juga :

Dari kondisi tersebut dinamakan dengan inattentional deafness dan hal tersebut sering terjadi pada banyak orang yang memiliki gadget. untuk Mereka yang mengalami hal tersebut umumnya tidak menyadarinya akan hal itu, khususnya pada saat mereka melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu yang sama.

Menggunakan Ponsel Bisa Mengakibatkan Tuli

Ponsel Bisa Menimbulkan Tuli Dan Mengakibatkan Bencana

“Dari lingkungan modern didesain dengan asumsi bahwa menyediakan informasi melalui sejumlah indera, secara bersamaan akan membantu kita memproses lebih banyak informasi dengan lebih efisien,” ujar Dr. Maria Chait, profesor dan ahli saraf yang juga peneliti studi tersebut. Ia menambahkan akan hal tersebut, dari hasil temuannya tersebut mendemonstrasikan bahwa asumsi tadi tidaklah benar.

Dari hasil Studi yang telah dipublikasikan di Journal of Neuroscience itu melibatkan scan otak sebanyak 13 peserta yang akan di uji, pada saat mereka sedang melakukan pekerjaan visual yang menantang.

Baca juga: Berakibat Fatal Jika Sering Mendengarkan Musik Melalui Headset

Setiap kali seseorang mendengar suara tersebut, dari hasil telinga mereka mengirim sinyal ke otak mereka untuk menginterpretasikannya. Tugas otak ialah mendorong informasi dan menganalisisnya di dalam alam bawah sadar.

Walawpun begitu, apabila seseorang melakukan pekerjaan visual, otak tidak berhasil memproses suara karena otak sedang sibuk dengan pekerjaan visual yang meraka lakukan.

Di sinilah malafungsi telinga ke otak mulai terjadi. Itu mengakibatkan, sinyal apapun yang dikirim oleh telinga ke otak tidak akan diproses atau didengar hanya terdengar lewat saja.

Itulah yang membuat kalian menjadi tuli sementara. Janganlah di anggap sepeleh akan hal tersebut karena tidak sedikit banyak orang menggunakan gadget di kendaraanya atau sambil berjalan karena hal tersebut salah satu terjadinya bencana yang dapat menyebakan kematian karena kecelakaan disebabkan perilaku tersebut. Semoga Bermanfaat 🙂

Demikian artikel mengenai Ponsel Bisa Menimbulkan Tuli Dan Mengakibatkan Bencana, semoga bermanfaat.

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5