Perbedaan Paru Paru Perokok dan Tidak Yang Merokok


Advertisement
loading...

Perbedaan Paru Paru Perokok dan Tidak Yang Merokok

Perbedaan Paru Paru Perokok dan Tidak Yang Merokok – Merokok menyebabkan banyak sekali penyakit serius termasuk penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung), kanker paru, dan penyakit paru obstruktif kronis (emfisema, bronkitis kronis). Tahukah anda bahwa paru paru perokok aktif itu sangat berbeda dengan paru paru perokok pasif.

Nah bagi anda yang ingin tahu bagaimana perbedaanya berikut jadi sehat akan mengumpasnya secara lengkap.

Perokok aktif sangat jauh berisiko untuk terkena penyakit ini dibandingkan non-perokok. Merokok juga bersifat adiktif dan dapat menyebabkan kecanduan dan sangat sulit untuk dihentikan. Ini adalah pandangan setiap organisasi medis dan ilmiah terkemuka di seluruh dunia.

Baca Juga :

Inilah Gambar Paru Paru Perkok dan Yang Tidak Merokok

Perbedaan Paru Paru Perokok Aktif dan Tidak Yang Merokok

Perokok pasif adalah orang yang dipaksa menyedut asap rokok yang telah di hisap oleh perokok aktif. Kepekatan bahan kimia beracun yang terkandung didalam asap rokok yang di buang oleh perokok aktif lebih berbahaya jika dibandingkan dengan kepekatan asap yang disedut oleh perokok secara aktif.

Anak – anak yang terbiasa jadi perokok pasif memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami berbagai masalah kesehatan. Anak – anak perokok pasif cenderung untuk mengalami masalah seperti batuk, asma serta penyakit paru-paru dan gangguan telinga.

Anak – anak perokok pasif akan terjangkit penyakit jangka panjang yang sangat berbahaya, maka dari itu jika anda seorang perokok aktif hindarilah merokok di sekitar anak kecil

Baca juga: Dampak Bahaya Merokok Sesudah Makan Bagi Kesehatan

Merokok merupakan kebiasan yang tidak sehat. Banyak sekali penyakit yang ditimbulkan dari rokok, mulai dari panyakit kardiovaskuler hingga tumor.

Tapi tetap saja, jumlah perokok dari tahun ke tahun kian meningkat, terutama di kalangan remaja. Bahkan Wanita pun tidak sedikit yang melakukannya, alasannya sederhana, menghilangkan stres. Wanita perokok aktif memiliki resiko sangat besar untuk kesehatan janin dan rahim.

Di dalam asap rokok sendiri terdapat sekitar 4.000 bahan kimia berbahaya, yang menyebabkan lebih dari 70 kanker. Dan rokok merupakan penyumbang trbesar dari penyakit pernapasan (COPD).

Dalam sebuah video memperlihatkan, bagaimana efek 60 batang rokok terhadap paru-paru yang bersih dan bebas dari rokok. Di dalam video itu diperlihatkan perubahan paru-paru yang tadinya berwarna merah muda dan segar, berubah menjadi kehitaman dan layu.

Selain itu, paru-paru juga kesulitan untuk mengembang dan mengempis, sehingga udara bersih yang akan di salurkan ke seluruh rubuh akan terganggu. Jika anda Seorang perokok aktif tidak ada salahnya jika Anda mengurangi jumlah rokok yang anda hisap, dan jika Anda melakukannya di bawah umur 40 tahun, maka usia anda akan bertambah selama 10 tahun, setidaknya itu yang dijelaskan oleh para peneliti di Jerman.

Baca juga: Cara Ampuh Berhenti Merokok Dengan Aplikasi Ponsel

dan juga, jika berhenti merokok akan memberikan manfaat yang baik untuk orang-orang di sekitar Anda yang tidak merokok, dan juga tubuh anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Maka dari itu berhentilah merokok dari sekarang juga. Semoga Bermanfaat 🙂

Demikian artikel mengenai Perbedaan Paru Paru Perokok dan Tidak Yang Merokok, semoga bermanfaat.

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5