Mengobati Dan Mengatasi Memar Karena Tebentur Atau Terjatuh Pada Anak


Advertisement
loading...

Mengobati Dan Mengatasi Memar Karena Tebentur Atau Terjatuh Pada Anak

Mengobati Dan Mengatasi Memar Karena Tebentur Atau Benjol Pada Anak – Ada yang mengalami Anak  berumur 8 tahun. Anak tersebut termasuk anak aktif ga bisa diem. Akhir2 ini Kakinya banyak memar. kalo memar lama sekali hilangnya.ada memar yang udah lama sekali belum hilang padahal udah lebih dari 2bulan lamanya.belum pernah diobati karna saya pikir akan hilang sendiri tapi kok ga ilang sampe sekarang. Padahal memarnya sebelum puasa kemaren. Takut ada gejala penyakit lain dibalik memarnya. Gmn ngobatinnya ya? Trus kalau mau periksa, ke dokter mana, dokter umum atau dokter anak?

Mengobati Dan Mengatasi Memar Karena Tebentur Atau Terjatuh Pada Anak

Penjelasan Mengenai Memar:

Memar dapat terjadi diseabkan adanya benturan pada bagian tubuh dengan benda keras tau terpeleset. Bagian tubuh yang mengalami memar biasanya akan berwarna merah kebiruan, bengkak, serta nyeri yang di rasakanya. akan tetapi warna memar dapat berubah karena reaksi tubuh menyembuhkan memar tersebut.

Baca Juga :

5 Cara Mengatasi Memar

Penyembuhan memar alami tubuh yaitu dengan cara memecahnya dan menyerap kembali darahnya pada bagian tersebut. Namun ada beberapa cara alami untuk mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan luka memar yang kalian alami ataupun pada anak anda yang sedang sedang nya hyper aktif.

1# Cegah dengan vitamin C

apabila anda atau anak anda  sering mengalami memar, kemungkinan Anda kekurangan mengkonsumsi vitamin C. Cukupi kebutuhan vitamin C dengan sumber masukan makanan alami karena hal ini bermanfaat memperkuat dinding pembuluh darah sehingga dapat meminimalisasi pembentukan memar tersebut.

2# Dengan Balut

Jika terjadinya memar di daerah lengan atau kaki anda, segera balut dengan perban elastis di sekitar daerah memar yang sakit tersebut. Dengan Balutan Tersebut akan mencegah pembuluh darah bocor sehingga memar tidak akan bertambah buruk.

3# Kompres dengan es

Karena Es dapat mendinginkan pembuluh darah di area yang memar tersebut, maka semakin sedikit darah yang akan keluar ke jaringan di sekitar pembuluh berfungsi mengurangi pada daerah pembengkakan.  untuk caranya Masukan es atau air dingin ke dalam kantung atau handuk dan tempelkan di atas bagian tubuh yang memar selama sekitar 10 menit.

4# Coba dengan kompres air hangat

Sesudah sekitar satu hari mengkompres memar dengan es atau air dingin yang anda lakukan, cobalah ubah dengan kompres air hangat. Dari Suhu panas akan membuat sirkulasi darah menjadi baik serta mencegah terjadinya pembekuan darah di area memar tersebut. Gunakan kantung atau kain khusus untuk kompres. Isi kantung dengan air panas dan taruh di atas bagian yang memar yang sakit.

5# Gunakan seledri

Ambil satu genggam seledri segar, hancurkan, dan taruh di atas luka memar, balut dengan perban. Para ahli mengatakan, seledri dapat membantu mengurangi peradangan atau inflamasi, mengurangi rasa nyeri, dan menyembuhkan memar lebih cepat.

Itulah 5 Cara Mengobati Dan Mengatasi Memar Karena Tebentur Atau Terjatuh Pada Anak  cara yang dapat kalian laukan pada pertolongan pertama yang bisa anda lakukan. apabila rasa sakit pada memar tersebut seakin parah cobalah untuk periksakan pada dokter pada bidang nya

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5