Dampak Apabila Menggunakan Kosmetik Murahan


Advertisement
loading...

Dampak Apabila Menggunakan Kosmetik Murahan

Dampak Yang Akan Di Alami apabila Menggunakan Kosmetik Murahan

Banyak sekali orang orang menggunakan kosmetik murahan yang beredar di pasaran Kosmetik palsu banyak sekali mengandung beberapa bahan zat kimia yang tidak terjamin kepastian keamanannya untuk para konsumen. dari Beberapa produsen lebel kosmetik palsu hingga bahkan juga ada sampai  yang memanfaatkan zat berbahaya. Sehingga menggunakan kosmetik murahan tidak untuk semestinya dipakai manusia karena menggunakan bahan-bahan seperti cat tembok, pewarna tekstil sampai merkuripun terkandung dalam kosmetik murahan.

”  seperti contoh Lipstik ada yang memanfaatkan rhodamine. dan Bila yang ada berbentuk krim atau pun salep, ada juga yang menggunakan berbahan salep yang biasa dijual belikan secara bebas di toko kimia tetapi tidak ada isinya (kandungan bahan aktif), ”  tutur jelas Kepala Pusat Info BPOM Reri Indriani saat diwawancara Wolipop di Pacific Place Mall, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat.

Baca Juga :

Dari Penyalahgunaan bahan kimia beresiko tinggi apabila menggunakan kosemtik murahan secara terus menerus pasti akan mengakibatkan efek hal yang negatif pada kulit para pengguna kosmetik tersebut. Reri menjelaskan, bahayanya kosmetik palsu yang beredar di pasaran tersebut dapat langsung terasa efek dalam waktu singkat terutama bagi yang mempunyai kulit sensitif itu sangat rawan sekali.

” Untuk dampak Bahaya ringannya jika secara fisik langsung terlihatnya perubahan seperti kulit mengelupas dan menjadi merah, ” ungkap Reri.

Alasan Dilarang Menggunakan Kosmetik Murahan

Dampak Yang Akan Di Alami apabila Menggunakan Kosmetik Murahan

Hal yang sangat fatalnya yaitu bahaya  bisa mengakibatkan terjadinya gagal ginjal hingga sampai kanker.
” Di karenakan  ada dari beberapa zat kimia berbahaya yang memang tidak boleh di gunakan untuk bahan konsmetik, seperti untuk  bahan cat tembok. Tekstil. apabila Tubuh di beri seperti bahan tersebut, walaupun bukan konsumsi/ditelan dan akan tetapi apabila terus-menerus digunakan akan terserap oleh badan melalui kulit para penggunanya, ” ujarnya.

Dan untuk tips trik nya Agar kita tidak tertipu oleh janji manis produk tersebut paparkan agar terlepas dari pembelian kosmetik palsu, Reri memberisaran untuk melakukan pengecekan kemasan produk  terlebih dahulu sebelum memutuskan berbelanja. Salahsatu dari diantara dengan cara mengecek daftar product terlebih dahulu yang teregistrasi, ataupun sudah peredarannya diperoleh BPOM melalui website resminya kunjungi di pom. go. id.

Dan Untuk Harus Di ingat Belilah di tempat resmi pembelian  seperti contoh supermarker, hypermarket atau toko pembelian yang sudah terpercaya. Walaupun itu belum bisa di jamin keasliannya produk 100 persen, ujar Reri sarana resmi sangat kecil kemungkinannya untuk menjual kosmetik palsu atau ilegal yang beredar di masarakat publik.

” Tidak seperti bila di warung atau gerobak, ” ungkapnya

Mungkin dengan Artikel Ini kita bisa memilih dan memilah produk aman dan tidak aman agar kita terhidar dari musibah yang kita tidak di harapkan. Demikian artikel mengenai Dampak Apabila Menggunakan Kosmetik Murahan  Semoga Bermanfaat 🙂

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5