Manfaat Menghirup Bau Kentut Untuk Kesehatan


Manfaat Menghirup Bau Kentut Untuk Kesehatan

Manfaat Bau Kentut Untuk Kesehatan – Buang angin atau kentut yang identik dengan bau tidaklah buruk juga, ternyat bau kentut memiliki manfaat yang banyak pada kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat menghirup bau kentut.

Mendengar kata kentut pasti kalian membayangkan baunya yang sangat menyengat, apalagi terkadang ada yang usil memberikan langsung ke hidung temannya secara sengaja, tapi taukah kalian ternyata kentut juga memiliki manfaat untuk kalian yang menghirupnya berikut penjelasanya.

Baca juga: Akibat Melakukan Kencing Dengan Berdiri

Baca Juga :

Pada tubuh kita sendiri setiap hari pasti akan mengalami proses terjadinya metabolisme yang berulang-ulang. Itu makanya, kita perlu makan untuk menghasilkan cukup energi untuk beraktivitas sehari-hari yang kita lakukan.

Tidak sedikit makanan yang dapat menghasilkan energi bagi tubuh kita, tapi banyak juga makanan yang akan menghasilkan gas di dalam sistem pencernaan kita yang seringkali tidak sengaja keluar dari tubuh.
Bahasa tenarnya sih kentut.

Membahas tentang kentut, apalagi kalau kentut sembarang seenaknya saja, biasanya selalu dibilang nggak sopan, atau nggak baik. Tapi jika ada seseorang yang kentut, cobalah kamu menghirupnya karena menghirup kentut itu sangatlah baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Sejuta Manfaat Menghirup Kentut

Manfaat Menghirup Bau Kentut Untuk Kesehatan

Penyebab Sering Kentut Kentut berasal dari gas atau udara dalam saluran cerna, terdapat dua sumber utama dari mana gas ini berasal yaitu:

Pada saat kita makan ada udara yang ikut tertelan kemudian masuk ke dalam saluran cerna Akibat proses dari pencernaan makanan yang kita kunyah, hal ini berkaitan dengan jenis makanan serta kondisi (penyakit) pada saluran cerna pada tubuh.

Akibat proses dari pencernaan makanan, hal ini berkaitan dengan jenis makanan serta kondisi (penyakit) pada saluran cerna.

#1 Jenis Makanan

Perhatikan jenis makanan yang Anda makan karena ini berpengaruh terhadap pembentukan gas dalam saluran cerna anda. ternyata terdapat makanan yang membuat kembung dan sering kentut biasanya makanan yang susah dicerna sedangkan bakteri akan bekerja keras akan memprosses mencernanya dengan efek samping menimbulkan gas berlebihan yaitu kentut.

Makanan seperti kacang-kacangan, kubis, brokoli, kismis, kacang, plum, dan apel, merupakan contoh-contoh makanan penyebab sering kentut dan membuat perut anda kembung.

#2 Menelan Udara

Sebab ini wajar terjadi pada saat kita melakukan makan atau minum, tapi biasanya hanya sedikit udara yang masuk. Namun udara akan banyak yang masuk ketika makan permen karet, merokok, makan sambil berbicara, makan terlalu cepat, dan minuman berkarbonasi.

Jangan sangka ternyata kentut punya manfaat yang baik lho, untuk kesehatanmu. Berdasarkan hasil penelitian Prof Matt Whiteman dari Exeter University, Inggris yang dikutip brilio.net dari Daily Mail, Sabtu (18/4) menyebutkan, selain mencegah kembung, ternyata kentut juga bisa menjadi faktor kunci dalam mengobati penyakit, salah satunya stroke. Wah!

Pada saat kita kentut, sebenarnya kita mengeluarkan gas hidrogen sulfida. Gas tersebut yang membuat kentut kita jadi berbau tajam dan busuk jika di hitup. Tapi biar berbau, kamu yang menghirup bau kentut ternyata bisa menghindarkan kamu dari resiko terserang stroke, kanker, serangan jantung, arthritis, demensia.

Kok bisa begitu? Karena dari gas hidrogen sulfida yang dihsilkan ini memiliki kekuatan untuk menjaga dan memperbaiki mitokondria sel. Bukan hanya terdapat pada kentut, gas hidrogen sulfida juga terkandung dalam telur yang sudah busuk. Jadi kalau mau sehat, sering-sering hirup bau kentut, guys!hehehe…

Alangkah baiknya jika info ini disebarkan ke banyak orang sebagai tanda kepedulian kita terhadap seksama Semoga Bermanfaat infonya 🙂

Demikian artikel mengenai Manfaat Menghirup Bau Kentut Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat.

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5