Manfaat Garam Untuk Menghilangkan Jerawat Pada Wajah


Manfaat Garam Untuk Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Manfaat Garam Untuk Menghilangkan Jerawat Pada Wajah-Pasti banyak bertanya benarkah air garam bisa cara menghilangkan jerawat cara ini sangat mudah di lakukan apalagi garam sudah menjadi kehidupan pokok dalam memasak, cara ini mungkin bisa membatu kalian yang sedang mempunyai masalah dengan munculnyanya jerawat yang datang tak di undang bukan :).

Perlu diketahui bahwa garam mempunyai manfaat cara menghilangkan bekas jerawat ataupun obat menghilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah, apakah benar garam mempunyai manfaat untuk membasmi jerawat? berikut poin poin saya tulis dibawah mengenai manfaat garam untuk menghilangkan jerawat.

Manfaat Garam Untuk Membasmi Jerawat

Baca Juga :

CARA MEMBASMI JERAWAT DENGAN MENGGUNAKAN GARAM

  1. Pertama ambil segelas air hangat sehangat kuku lalu campurkan dengan garam hingga asin nya pekat sekali aduk hingga garam larut dalam air tersebut
  2. Tahap kedua ambil kapas seperlunya lalu rendamkan kapas tersebut ke dalam air yang sudah di campur dengan garam rendam kapas tersebut 1/2 menit atau 1 menit
  3. Tahap ke tiga ambil kapas tersebut lalu tekan tekan ke daerah jerawat denga lembut bisa juga menempelkan nya ke bagian jerawat dan tunggu sampai beberapa menit. jangan kaget dikalau jerawat jerawat yang meradang tidak membengkak lagi
  4. Terakhir ulangi cara cara di atas dan tempelkan ke bagian bagian jerawat di sekitar wajah kalian

Apa Saja Manfaat Garam Untuk Membasmi Jerawat?

Garam bermanfaat sebagai cara menghilangkan jerawat secara tradisional meredakan radang pada jerawat pada wajah kalian dan bisa pula kalian mencampurnya denga bahan alami yang bisa di padukan contoh sebagai berikut :

Campuran dengan bahan-bahan alami yaitu dengan menggantikanya dengan Tomat,mentimun,Lidah buaya. dan bisa di fungsikan sebagai masker pada muka kalian efeknya itu bisa mendinginkan bagian daerah wajah kalian dan juga sebagai pelembab alami.

cara menghilangkan jerawat dengan cepat dengan  penggunaanya kalian bisa memotong tipis tipis lalu tempelkan ke bagian jerawat lama penggunaanya 10 hingga 15 menit cukup dan lakukan rutin 2x1hari.

Bisa juga denga  belimbing dan untuk cara penggunaanya  bersihkan belimbing cuci hingga bersih lalu potong beberapa bagian buang bijinya , lalu masukan ke dalam blender campur dengan garam secukupnya lalu tuangkan ke dalam mangkuk lalu oleskan hasil blederan blimbing tersebut ke wajah diamkan hingga 30 menitan sampai kering lalu bilas lakukan ini 3 kali sehari untuk penggunaanya

cara selanjutnya dengan memanfaatkan air es yang di campur dengan garam yang di masukan ke dalam pelastik yang berukuran sedang seukuran plastik es yang sering kita jumpai untuk cara penggunaanya ambil segelas air putih lalu campur dengan satu sendok garam masukan air tersebut ke dalam kemasan pelastik tersebut lalu ikat dan masukan ke kulkas tunggu hingga kemasan air tersebut membeku dan cara memakai nya ambil kemasan yang di buat barusan dan buang plastiknya tekan-tekan ke bagian jerawat yang meradang secara halus tunggu hingga bagian tersebut terasa kaku lakukan terus hingga air es tersebut habis mencair , untuk pengunaanya cukup 1 kali sehari

Selain dengan cara di atas kalian bisa mencobanya dengan bahan  jeruk nipis yang mudah kalian beli dan jumpai dan mudah cara menggunakanya dan untuk caranya yaitu dengan, air jeruk nipis yang sudah diperas lalu digabung dengan madu sekitar satu sendok teh, selanjutnya dioles-oleskan di wajah yang ada jerawat selama kurang lebih 15­ samapi 20 menit lalu cuci muka dengan air hangat.

Munculnya jerawat pada wajah sudah menjadi hal yang paling dibenci semua orang terutama untuk kaum wanita. Jerawat bagi kaum wanita, merupakan suatu masalah yang menyebalkan karena dapat mengurangi penampilan diri dan membuat rasa percaya diri menurun. Acne vulgaris atau yang biasa kita sebut dengan jerawat ini tidak akan muncul apabila tidak ada sebab-sebabnya. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui sebab munculnya jerawat baik itu jerawat biasa maupun jerawat batu.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat batu

Bagi sebagian orang yang belum mengetahui penyebab munculnya jerawat menjadi salah satu pertanyaan besar mengapa jerawat bisa tumbuh. Dengan mengetahui sebab-sebab munculnya jerawat Anda dapat melakukan pencegahan dan mengantisipasi sehingga bisa terhindarkan dari tumbuhnya jerawat maupun jika sudah terlanjur tumbuh jerawat dapat bisa mengetahui cara mengobati jerawat tersebut.

Sebelum Anda membaca artikel tentang cara menghilangkan jerawat, tidak salah juga apabila anda membaca terlebih dahulu artikel tentang sebab-sebab munculnya jerawat berikut dibawah ini.

Penyebab Munculnya Jerawat

Tips Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

#1. Penyebab Munculnya Jerawat Akibat Produksi Minyak Berlebih

Kurangnya menjaga kebersihan wajah bukan menjadi faktor utama dalam masalah munculnua jerawat. Munculnya jerawat juga dapat dipengaruhi internal dari dalam tubuh. Kelebihan kelenjar minyak menjadi faktor internal utama yang menyebabkan seringnya jerawat muncul. Sebab terjadinya jerawat yang paling umum adalah tumpukan minyak, hormon, atau bisa juga sabun yang berkolaborasi dengan bakteri pada kulit wajah.

#2. Penyebab Munculnya Jerawat Akibat Bakteri

Bakteri menjadi penyebab utama munculnya jerawat di wajah. Bakteri p.acne biasanya ada pada kulit dan cenderung untuk terus berkembang biak dalam kelenjar sebaceos yang mengalami penyumbatan sehingga menimbulkan iritasi didaerah sekitarnya. Kelenjar tersebut dapat pecah ketika proses pembengkakan membesar yang mengakibatkan peradangan pada kulit disekitarnya dan menimbukan rasa sakit pada wajah. Inilah salah satu sebab timbulnya jerawat batu yaitu jenis jerawat yang membesar dan terasa sakit dan ketika sembuh bisa mengakibatkan lubang-lubang seperti bekas luka cacar.

#3. Penyebab Munculnya Jerawat Akibat Sel-Sel Kulit Mati

Secara umun jerawat terjadi karena banyaknya produksi hormon androgen sehingga mengakibatkan berlebihnya produksi kelenjar minyak di wajah. Sehingga bakteri p.acne tadi bercampur dengan sel-sel kulit mati dan menyebabkan tersumbatnya pori-pori wajah Anda dan akhirnya mengakibatkan jerawat tumbuh. Tidak hanya jerawat saja yang tumbuh melainkan bintik hitam atau putih juga akan muncul.

#4. Faktor Hormon

Ketika remaja, produksi hormon sedang dalam puncaknya dan pada saat itulah, masalah-masalah seperti jerawat akan muncul. Pada umumnya jerawat akan mulai muncul pada usia 10 hingga mencapai usia 15 tahun dan akan mulai menghilang pada usia 25 tahum. Akan tetapi, jerawat bagi sebagian orang juga ada yang mencapai usia 40 hingga 50 tahun. Pada umunya kaum wanita memiliki resiko paling tinggi terkena jerawat antara 2-7hari sebelum menstruasi.

#5. Kurang Menjaga Kebersihan Rambut

Ternyata rambut memiliki peranan penting akan tumbuhnya jerawat di wajah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan rambut Anda. Jika Anda kurang menjaga kebersihan rambut contohnya seperti jarang berkeramas kulit kepala anda akan memproduksi kelenjar minyak secara berlebihan dan minyak tersebut akan mengalir ke wajah. Minyak yang mengalir ke wajah akan tercampur dengan debu, kotoran atau bakteri sehingga dapat menyebabkan tumbuh nya jerawat di wajah Anda.

Baca juga : obat jerawat alami

#6. Mengkonsumsi Minuman Bersoda

Meminum minuman bersoda juga memiliki efek buruk pada tubuh manusia salah satunya bisa memicu timbulnya jerawat. Minuman bersoda dapat menciptakan inflamasi pada tubuh manusia, karena didalam soda terdapat aspartame salah satu zat yang dapat menimbulkan dan meningkatkan jerawat. Soda juga dapat menurunkan PH yang dapat menyebabkan jerawat yang cukup membandel dan sulit diatasi.

#7. Adanya Friksi atau Tekanan pada Kulit

Jerawat juga bisa dipicu oleh tekanan pada kulit seperti helm, kerah baju, ponsel, dan berbagai macam benda lainnya yang tanpa kita sadari hal tersebut dapat menimbulkan jerawat. Selain dari tekanan pada kulit bakteri atau benda-benda yang menempel tadi jika tidak bersih merupakan pemicu utamanya.

#8. Alergi Makanan dan Minuman

Penyebab jerawat yang lain adalah dari alergi terhadap makanan dan minuman tertentu seperti contohnya makanan laut, susu dan lain sebagainya. Makanan-makanan lain yang juga dapat memicu terjadinya jerawat adalah makanan yang memiliki jumalha Vitaman A yang tinggi, Vitamin E yang rendah serta terlalu banyak mengandung Karbohidrat.

  • Aneka Penyebab Terjadinya Jerawat yang Umum
  • Faktor genetik atau keturunan
  • Akibat hormon testosteron jika pada laki-laki-l
  • Bakteri yang menginfeksi melalui pori-pori wajah
  • Menggaruk wajah yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit
  • Anabolic Steroid
  • Faktor Usia
  • Penyumbatan pada pori-pori wajah karena sel kulit mati
  • Mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok
  • Kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A dan Vitamin B
  • Memegang dan memencet jerawat
  • Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung
  • Kurang menjaga kebersihan wajah dengan cuci muka yang rutin
  • Rambut kotor yang menempel pada wajah
  • Karena terlalu banyak beban pikiran atau stress
  • Akibat kelenjar minyak yang terlalu aktif
  • Karena penurunan hormon pada wanita
  • Karena darah kotor
  • Akibat mengkonsumsi pil KB
  • Akibat polusi udara yang kotor
  • Memakan coklat terlalu banyak
  • Alergi pada zat kimia yang terkandung pada kosmetik
  • Kurang mengkonsumsi air putih
  • Kurang menjaga kebersihan kulit

Demikianlah artikel mengenai manfaat garam untuk membasmi jerawat pada wajah serta  beberapa tips menghilangkan jerawat dengan air garam dan penyebab jerawat yang harus kalian ketahui, semoga ini menjadi salah satu solusi bagi anda untuk penyembuhan jerawat dengan cara alami dan kalian bisa mencobanya di rumah , semoga keterangan ini bermanfaat untuk pembaca semua, terimkasih telah berkunjung ke laman kami. 🙂

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5