Dampak Berbahaya 8 Benda Yang Tidak Boleh Digunakan Bersama


Dampak Berbahaya 8 Benda Yang Tidak Boleh Digunakan Bersama

Sebaiknya Anda pertimbangkan kembali jika ada teman atau sodara yang ingin meminjam barang kepada Anda, karena meminjamkan benda atau bertukar benda dengan orang lain beresiko menularkan penyakit.

Sebuah penelitian menemukan sebuah fakta bahwa sejumlah sampel riasan yang dipajang untuk dicoba di toko-toko ternyata mengandung bakteri E.coli, Staphylococcus, dan Streptococcus.
Bakteri seperti E. coli yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan menyebar dengan berpindah dari tangan orang yang tidak mencuci tangan setelah buang air, kemudian menyentuh sampel tersebut. Hal ini sangat mungkin terjadi pada sampel riasan yang dipajang untuk di coba.

Benda Yang Tidak Boleh Digunakan Bersama

Dampak Berbahaya 8 Benda Yang Tidak Boleh Digunakan Bersama

Baca Juga :

Berikut ini benda-benda yang sangat tidak disanrankan dipinjamkan kepada orang lain :

1. Pakaian

Perlu Anda ketahui bahwa bakteri senantiasa berada di permukaan kulit tubuh manusia, meskipun tidak berbahaya. Bakteri-bakteri ini sangat mungkin menyebabkan infeksi atau penyakit kulit.

Terutama jika yang dipinjamkan adalah pakaian dalam, didalam paikan dalam terdapat banyak sekali bakteri-bakteri dan jamur. Meskipun sudah dicuci kuman-kuman dan bakteri ini masih tetap ada. Jika pakaian dalam tidak dicuci dengan benar, kuman yang ada didalam pakaian dalam dapat menyebar ke pakaian lain jika dicuci bersamaan.

Inilah sebabnya Anda sangat tidak disarankan untuk meminjamkan pakaian baik itu pakaian dalam atau pakaian lainnya

2. Handuk

Sama halnya seperti pakaian, terdapat banyak sekali bakteri yang ada di handuk. Jika digunakan lebih dari satu orang tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan resiko infeksi penyakit kulit.

3. Sikat Gigi

Salah satu penyebab penularan penyakit hepatitis C adalah melalui sikat gigi, sikat gigi yang digunakan bersamaan oleh dari lebih satu orang kemungkinan terkena paparan darah yang mengandung virus hepatitis C.
sangat disanrankan untuk membawa sikat gigi pribadi saat berpergian atau menginap.

4. Alat Cukur

Saat bercukur kulit yang terkelupas kemudian mengeluarkan darah sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu alat cukur sangat mungkin beresiko menyebabkan penyakit seperti hepatitis C, jika digunakan oleh lebih dari satu orang

5. Gunting Kuku

Saat Anda menggunakan pemotong kuku secara bergantian sangat beresiko terkena jamur, karena digunakan secara bergantian. Jamur umunya berkembang biar di lingkungan yang lembap dan hangat, jamur ini menyerang kuku tangan, kuku kaki, dan kulit disekitar kuku untuk menghindari terjadinya infeksi jamur, disarankan setiap anggota keluarga memiliki pemotong kuku sendiri.

6. Sisir

Sisir jika digunakan bergantian memiliki resiko menyebabkan kurap dan kutu.
Gangguan yang sering dialami anak-anak di sekitar usia 3-11 tahun yaitu kurap. Kurap dapat menyebabkan kerontokan pada rambut dan meninggalkan ruam bulat berwarna kemerahan. dan Kutu menyebar melalui kontak secara langsung contohnya saat menggunakan sisir orang lain, dan juga kutu berkembang biak sangat cepat
Maka dari itu hindari menggunakan sisir secara bergantian, Berlaku juga untuk benda seperti helm dan topi.

7. Earphone

Pemakaian earphone secara berlebihan menyebabkan terjadinya gangguan pada telinga dan juga tidak menutup kemungkinan menyebabkan ketulian. Pemakaian earphone yang tidak bersih apalagi bekas orang lain ternyata dapat menyebabkan infeksi pada salurang telinga bagian luar, jika tidak segera ditangai dengan tepapt, infeksi ini dapat meluas dengan cepat dan mengakibatkan hilangnya pendenganan. Oleh karena itu bersihkanlah earphone Anda secara teratur, dan sangat tidak disarankan untuk meminjamkan atau bertukar earphone dengan orang lain.

8. Riasan

Disarankan bagi Anda untuk menghindari meminjamkan riasan Anda kepada orang lain, riasan yang dipinjamkan kepada orang lain beresiko menyebabkan penyakit seperti infeksi mata, penyakit herpes labialis, dan penyakit lainnya. Terutama meminjakan pelembab bibir (lipgloss), penyakit herpes labialis disebabkan oleh virus herpes simpleks dan dapat menyebabkan gelembung melepuh pada kulit mulut.

Jika sudah terlanjut meminjamkan alat rias bersihkanlah menggunakan alkohol dan buang kikis lapisan atas, misalnya pada lipstik.

Disarankan bagi Anda terutama kaum Wanita untuk menghindari bertukar alat rias terutama yang melibatkan kontak langsung dengan kulit dan mukosa (mulut dan mata), termasuk sabun, gelas atau botol minum. Jika sudah terlajut dipinjamkan kepada orang lain, usahakan cuci bersing dengan air hangat untuk membunuh kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Itulah Dampak Berbahaya 8 Benda Yang Tidak Boleh Digunakan Bersama yang harus kalian ketahui. Alangkah baiknya jika info ini disebarkan ke banyak orang sebagai tanda kepedulian kita terhadap seksama Semoga Bermanfaat 🙂

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5