Cara Mengatasi Gigi Berlubang Menurut Ahli Kesehatan


Cara Mengatasi Gigi Berlubang Menurut Ahli Kesehatan

Gigi merupakan alat untuk mengunyah makanan menjadi halus sehingga menjadi mudah dicerna oleh alat pencerna. Ketika gigi kita ada yang berlubang tentunya kita akan merasakan kesakitan, dan biasanya hal ini membuat kita malas beraktivitas.

Pada zaman dahulu bilamana ada seseorang yang memiliki gigi berlubang atau mengalami karies biasanya solusinya akan melakukan pencabutan gigi. Akan tetapi menurut dokter satu ini teknologi malah sebaliknya.

Jangan Pernah Mencabut Gigi Yang Berlubang

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Menurut Ahli Kesehatan

Baca Juga :

Teman saya pernah mengalami kejadian dimana ketika beliau memiliki gigi yang berlubang malah dicabut, alhasil beliau memiliki masalah yang lebih besar dari gigi berlubang. Untuk mengetahui “kenapa tidak boleh mencabut gigi yang berlubang?” berikut alasan yang disampaikan oleh ahli dokter gigi Rumah Sakit Elisabeth Semarang.

Baca juga: PENTING!!! Yang Harus Di Ketahui Untuk Para Pengguna Behel Gigi

Menurut seorang ahli dokter gigi yang bernama drg. Stephanie Hadiyanto yang bekerja di Rumah Sakit Elisabeth Semarang yang dilansir jadisehat dari tribunnews mengatakan “Berdasarkan teknologi Kedokteran yang paling baru, gigi justru sebaiknya dipertahankan selama mungin didalam rongga mulut, dengan bertujuan untuk menghindari efek samping dari pencabutan gigi”.

Hal ini dikatakan oleh drg Stephanie dikarenakan banyak orang yang melakukan pencabutan gigi dibiarkan begitu saja tidak melakukan penggantian atau penambalan gigi.

Apabila gigi dibiarkan begitu saja setelah dicabut maka lubang bekas gigi itu akan terbuka, dan gigi yang sebelah berlubang itu akan aktif melakukan pergeseran untuk mengisi ruang yang kosong.

Selain itu juga gigi antagonis yang terletak dibagian atas akan bertambah panjang ukurannya. Hal ini bisa terjadi begitu saja dikarenakan sifat gigi yang digunakan mengunyah makanan akan mencari lawannya atau antagonisnya.

Lalu apa yang terjadi bilamana gigi menjadi panjang? Ketika gigi melakukan pergeseran atau bertambah panjang maka secara estetika hal ini akan mengurangi keindahan yang terdapat gigi.

Cara Ampuh Untuk Mengatasi Gigi Yang Berlubang

Sebab itulah jika kita mempunyai gigi yang rusak pada mahkotanya maksimal sampai 3/4 persen atau giginya tinggal seperempat, masih bisa dipertahankan. Dengan cara gigi dipasak pada saluran akar. Setelah itu membuat mahkota dengan bahan titanium. Nah gigi baru inilah yang bisa bertahan sampai 5 tahun. Hal ini berdampak ketika kita mengunyah dengan maksimal dan bagus dari segi estetika.

Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Gigi Berlubang Menurut Ahli Kesehatan, semoga bermanfaat.

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Jadi Sehat | 4.5