Bahaya Menggunakan Lensa Murahan Yang Berakibat Fatal


Bahaya Menggunakan Lensa Murahan Yang Berakibat Fatal

Bahaya Menggunakan Lensa Murahan Yang Berakibat Fatal

Bahaya Menggunakan Lensa Murahan Yang Berakibat Fatal – Berawal hanya coba-coba hingga dampak nya terasa dikit demi sedikit mengenai keluhan pemakian kontak lensa yang di sepelekan . Riset ilmuwan dari University Institute of Tropical Diseases and Public Health Canary Islands, University of La Laguna penelitian banyaknya gangguan  153 permasalahan lensa kontak, sejumlah 90 di antaranya tida mengalami gejala terinfeksi di sebabkan oleh kontak lesa.

Tidak ada gejala terkena infeksi tidak di pungkiri  65, 9% lensa terinfeksi dengan pathogenic acanthamoeba dan 30% amuba diketahui sangatlah patogen. Acanthamoeba yaitu tipe protozoa yang sering ditemukan di tanah dan sering ada dijumpai di air bersih di kehidupan kalian. jenis  ini biasanya menggerogoti bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada seluruh organ manusia.

Baca Juga :

Apakah Bahaya Menggunakan Lensa?

Bukan haya mencakup dunia saja , permasalahan terinfeksi kotak lensa mulai terliahat di indoneisa banyaknya konsumsi masarakat khususnya kalangan muda kini mengunakan kontak lensa . salah satu pakar dokter spesialis mata dari Graha Amerta RSUD dr Soetomo, dr Hendrian D. Soebagyo, Spm mengaku khusus untuk pasien yang berkonsultasi, paling sedikitnya ada 50% pasien yang mengalami permasalahan mata karena lensa kontaknya terkontaminasi oleh kuman amuba. Tengah 1% pasien alami permasalahan fatal sampai menyebabkan kebutaan permanen yang tak dapat di pungkiri.

  • ” tiga pasien yang saya tangani mengalami permasalahan kebutaan di sebabkan oleh penggunaan kontak lensa yang kurang cocok untuk konsumen nya, ” kata dr Hendrian yang juga berpraktik di RS Siloam Surabaya.

Untuk pendapat Hendrian mengenai banyaknya pasien tentang gejala pada mata, walaupun tidak ada data tetap mengenai berapakah jumlah pasien yang mengalami permasalahan disebabkan penggunaan lensa kontak, jumlah permasalahan itu selalu jadi tambah karea kontak lensa bagaikan gaya hidup di sebagian masarakat. sehingga bahaya menggunakan lensa semakin tahu.

  • ”banyaknya keluhan yang di derita paling banyak yaitu iritasi mata disebabkan ketidak tahuan pasien dalam menggunakan lensa kontak dengan benar dan pengetahuan tentang menjaga lensa kontak itu, ” ujarnya.

Hendrian menegaskan memang tidak untuk di pungkiri permasalahan iritasi mudah dapat sembuh dengan cara keseluruhan. Akantetapi, banyaknya keluhan terinfeksi penyebab penggunaan lensa kontak meninggalkan sikatrik atau bekas luka di kornea yang menyebabkan menjadi lecet. Untuk sikatrik mudah berupa nebula, untuk tengah berbentuk makula, sedang sikatrik berat berbentuk lecoma dan telah menganggu penglihatan si pasien. Selain itu bentuk lecoma juga terlihat jelas sekali oleh mata karena terlihat tidak tipis dan sangat menganggu pandangan pasien, hingga  dapat mengakibatkan kebutaan secara permanen.

Bahaya menggunakan lensa juga mempunyai Dampak lain penggunaan lensa kontak dengan dekoratif, sehingga bahaya menggunakan lensa sambung Hendrian, yaitu dampak konjungtivitis atau peradangan pada bagian selaput lendir, alergi, pembengkakan, dan rusaknya kornea mata. Hal permasalahan ini mengakibatkannya turunnya penglihatan, dan buat mata lebih sensitif pada sinar cahaya.

  •  ”Bila infeksi sudah mengakibatkan kebutaan, tidak ada obat atau cara lain melalui operasi yang bisa ditangani terkecuali kratoplasti atau pencangkokan kornea, ” ujarnya. Untuk lakukan kratoplasti itu sendiri, urai Hendrian tidaklah mudah, karena untuk mendapatkan pendonor kornea mata juga membutuhkan waktu mendapatkanya.

terkadang , meski operasi pencangkokan kornea jalan dengan lancar tidak ada kendala, selalu ada kemungkinan penolakan badan pada kornea tersebut. ”Kebanyakan pengeluh yang datang menggunakan lensa kontak hanya untuk kosmetik saja, mereka tidak pikirkan resikonya pada jangka panjang terhadap matanya” ujarnya.

Hendrian menyimpulkan untuk para calon pengguna lensa kontak setidaknya memperhatikan beberapa hal. Seperti berfikir ulang apakah mengunakan lensa kontak memiliki banyak keuntungan daripada kerugiannya. Apakah dirinya memiliki riwayat alergi, lingkungan kerja apakah bersentuhan dengan debu atau tidak. Walaupun bekerja di dalam ruangan, jika pasien itu selalu terpapar banyak debu lebih baik tidak menggunakan lensa kontak yang bisa membahayakan para pengunanya.

Bukan hanya itu saja, perhatikan juga segi umur. Hendrian memberikan sebaiknya untuk pada anak-anak, manula, dan penderita degradasi mental baiknya tidak perlu menggunakan lensa kontak.

Jatuh cintalah pada diri anda, hadiahkan diri anda sesuatu yang menjadikan jiwa anda semakin berkilau

Demikian artikel mengenai Bahaya Menggunakan Lensa Murahan Yang Berakibat Fatal, Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca :).

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5