10 Dampak Fatal Untuk Kesehatan Bagi Pengguna Celana Ketat


10 Dampak Fatal Untuk Kesehatan Bagi Pengguna Celana Ketat

Tahukah anda bahwa terdapat banyak sekali akibat menggunakan celana ketat sehingga sangat berbahaya jika anda menggunakan celana yang terlalu ketat, seperti dilansir di berita luar negeri bahwa, Seorang perempuan 35 tahun harus digunting celana jeansnya setelah betisnya membengkak dua kali lipat, papar para dokter dalam artikel di Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry.

Sebelumnya perempuan di Australia yang sedang pindah rumah itu berjongkok saat mengosongkan sejumlah lemari selama beberapa jam. Menjelang sore, kakinya mati rasa dan dia mengalami kesulitan berjalan.

Para dokter mengatakan perempuan itu mengalami kondisi yang disebut compartment syndrome yang diperburuk karena menggunakan celana jeans yang sangat ketat. Compartment syndrome adalah masalah yang sangat serius dan menyakitkan yang disebabkan oleh perdarahan atau pembengkakkan pada jalinan otot-otot – dalam hal ini, otot-otot betis.

Baca Juga :

Karena kondisi itu, perempuan itu terjungkal dan jatuh terkapar dan tak sadarkan diri berjam-jam di lantai karena tidak berdaya untuk bangun sendiri. Setelah diperiksa di Royal Adelaide Hospital, kaki bawahnya diketahui mengalami pembengkakkan parah.

Baca juga: Berakibat Fatal Jika Sering Mendengarkan Musik Melalui Headset

Walaupun kakinya hangat dan mendapatkan aliran darah yang cukup, otot-ototnya lemah karena tercekik oleh celana yang ketat serta bagian paha dan betis nya mati rasa. Sementara tekanan makin bertambah di bagian bawah kakinya, otot dan sarafnya pun menjadi rusak. Petugas medis lainnya telah melaporkan sejumlah kasus di mana pasien mengalami mati rasa di bagian paha setelah memakai celana jins ketat yang sangat ketat di badan.

Akibat Menggunakan Celana Ketat Bagi Kesehatan

Akibat Menggunakan Celana KETAT atau akibat celana jeans

Berikut ini merupakan beberapa bahaya mengerikan celana ketat untuk kesehatan:

1. Menimbulkan Kanker Melanoma

Wanita yang berpakaian ketat umumnya bagian tubuh tertentu yang tertutup dengan ketat sedangkan bagian tubuh lainnya terbuka. Misalnya para wanita yang memakai celana ketat sepinggu atau mengenakan hot pans. Penelitian ilmiah baru-baru ini menemukan bahwa wanita yang berpakaian ketat berpotensi menderita berbagai penyakit kanker ganas melanoma di sekujur tubuh yang terbuka. Kanker Melanoma adalah kanker kulit yang sangat berbahaya, dan kanker ini biasanya di mulai dengan tanda hitam pada kulit, atau tahi lalat.

2. Menimbulkan Jamur

dr Kusmarinah Bramono Sp.KK dari RSCM menyatakan bahwa semua jenis pakaian ketat berpotensi menimbulkan tiga macam gangguan kulit. Menurutnya, hal itu disebabkan faktor kelembaban yang membuat jamur berkembang biak.

3. Menimbulkan Penyakit Paresthesia

Celana ketat sepinggul dapat menimbulkan penyakit paresthesia. Demikian pernyataan Dr Malvinder Parmar dari Timmins & District Hospital, Ontario, Kanada. gejala Paresthesia adalah seperti rasa sakit seperti kesemutan, panas seperti terbakar. Parmar menuliskan di Canadian Medical Association Journal, bahwa dalam setahun terakhir ia memiliki cukup banyak pasien yang menderita paresthesia. Di antaranya ada sejumlah pasien wanita yang mengeluhkan panas dan gatal di sekitar paha akibat memakai celana ketat. Hasil penelitian Parmar juga menunjukkan gangguan saraf ringan menjangkiti pasien wanita akibat memakai celana ketat.

4. Memberikan Bekas Hitam

Pakaian ketat, terutama celana berbahan kontur keras, secara tidak langsung bahan celana yang keras itu bergesekan dengan kulit. Selain menimbulkan kelembabab yang memungkinkan ancaman jamur, juga bisa mengakibatkan luka akibat gesekan. Menurut dokter Bramono, mungkin awalnya cuma radang ringan, namun lama kelamaan gesekan kain dan kulit itu bisa menimbulkan bercak hitam. Hasil pengamatan Bramono, banyak pasien tidak menyadari, biduran dapat juga disebabkan oleh tekanan serta ketatnya pakaian.

Baca juga: Jangan Menaruh HP Yang Dicharger Ketika Tidur

5. Terjadinya Memicu pembekuan pembuluh darah

Pakaian ketat juga dapat mengganggu gerakan tubuh yang kemudian memicu timbulnya pembekuan darah di dalam pembuluh darah, penyebab nya karena tubuh bagian paha dan betis tidak dapat bergerak bebas karena terkekang oleh celana yang sangat ketat dan membuat aliran darah terganggu. Akibatnya, timbullah varises dan gangguan semacamnya.

6. Terjadinya Kemandulan

Pakaian ketat ternyata juga dapat menyebabkan kemandulan pada wanita. Disebutkan bahwa pada cuaca dingin, pakaian ketat tidak berfungsi menjaga suhu tubuh karena terlalu menempel pada bagian tubuh sehingga tidak dapat melindungi tubuh dari serangan hawa dingin. Akibatnya, dapat membahayakan kondisi rahim.

7. Dapat Mengganggu motilitas usus

Dr Octaviano Bessa dari Stamford Connecticut menambahkan, penggunaan celana yang terlalu ketat dapat mengganggu motilitas dari usus. Seseorang yang merasa sakit perut dua atau tiga jam setelah makan kemungkinan terserang ganguan ini.

8. Menaikkan asam lambung

Pakaian ketat juga berpotensi menaikkan cairan asam lambung. Hal ini terjadi karena tekanan yang terlalu besar pada bagian perut.

9. Berdampak Merusak kesuburan

Hasil penelitian di John Bull (Inggris) menemukan seseorang yang memakai pakaian ketat selama bertahun-tahun dapat mengidap endometriosis. Yaitu gangguan yang sering mengakibatkan gangguan kesuburan pada wanita. Selain itu, pakaian ketat khususnya celana memicu keringat berlebih dan menyebabkan area di daerah kewanitaan menjadi lembab sehingga jamur mudah berkembang biak.

10. Menghambat oksigen tubuh

Sejumlah wanita yang memakai pakaian ketat seperti korset, bustier, spandek dan jeans yang terlalu ketat dapat mengalami gangguan paru-paru akibat kesulitan mengembangkan organ itu saat memakai pakaian ketat. Nafas pun jadi berat dan suplai oksigen berkurang.

Kalian dapat men share artikel ini agar sahabat atau orang lain tau dampak bahaya menggunakan celana ketat yang bisa menimbulkan masalah pada kesehatan kita, supaya terhindar dari 10 dampak buruk yang bisa saja menimpa dirinya. Semoga Bermanfaat 🙂

Demikian artikel mengenai 10 Dampak Fatal Untuk Kesehatan Bagi Pengguna Celana Ketat, semoga bermanfaat.

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5