Akibat Melakukan Kencing Dengan Berdiri


Akibat Melakukan Kencing Dengan Berdiri

Akibat Melakukan Kencing Dengan Berdiri – Kencing atau buang air kecil memang sudah menjadi kebiasaan wajib yang harus dilakukan oleh setiap manusia. Karena, buang air kecil berarti membuang air yang merupakan air sisa dan kotoran yang sudah tidak bermanfaat lagi atau tidak bias digunakan lagi oleh tubuh.

Cara kencing wanita dan pria memiliki sedikit perbedaan, dimana wanita akan buang air kecil sambil jongkok, sedangkan pria buang air kecil sambil berdiri. Namun tahukah anda para lelaki? bahwa kencing sambil berdiri itu mempunyai dampak yang sangat berbahaya terhadap kesehatan!.

Buang air kecil adalah hal yang harus dilakukan, karena buang air kecil atau kencing adalah proses membuang zat tersisa yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh.

Baca Juga :

Dua cara yang berbeda ini ternyata ada ada perbedaan untuk tubuh. Cara kencing yang bagus adalah cara yang digunakan oleh wanita, yaitu jongkok. Sedangkan berdiri di anggap buruk untuk kesehatan tubuh. Lalu, seperti apa buruknya kencing sambil berdiri?

Akibat buruk buang air kecil sambil berdiri.

Akibat Melakukan Kencing Dengan Berdiri

1. Air seni yang tersisa dapat menyebabkan penyakit

Air seni yang tersisa tadi, dalam jangka panjang akan menimbulkan berbagai penyakit.

Baca juga: Akibat Tidur Tanpa Memakai Celana Dalam

2. Air seni tidak keluar sempurna

Dalam keadaan berdiri, kandung kemih tidak tertekan sehingga tidak ada dorongan untuk air seni keluar dengan sempurna. Kemudian, air seni akan tersisa didalam kantung kemih. Sebaliknya dalam keadaan jongkok kandung kemih akan tertekan sehingga air seni mendapat dorongan untuk keluar secara sempurna.

3. Terkena najis

Saat buang air kecil sambil berdiri, otomatis kandung kemih tidak akan tertekan, sehingga air seni masih tersisa di kandung kemih. Lalu, kemudian setelah buang air kecil anda melakukan aktivitas yang menekan kandung kemih seperti jongkok atau duduk, sehingga tanpa disadari air seni yang tersisa akan keluar dengan  sendirinya dan mengenai tubuh anda serta pakaian dalam anda.

4. Tidak diikuti dengan buang gas

Saat kencing berdiri, kadang kala tidak akan disertai dengan buang gas atau kentut. Berbeda dengan halnya kencing dengan kondisi jongkok, biasanya disertai dengan buang gas, sehingga secara tidak langsung kita sudah membuang gas racun yang memang sudah seharusnya harus di buang.

Nah itu dampak yang kalian akan hadapi jika kalian kencing dengan berdiri, makadari itu mualilah membiasakan untuk kencing dengan posisi duduk agar terhindar dari 4 hal yang buruk tersebut. Semoga Bermanfaat 🙂

Demikian artikel mengenai akibat melakukan kencing dengan berdiri, semoga bermanfaat.

Lihat Juga :
Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Adalah Jeruk Nipis | Hiban Amrulloh | 4.5